Belerang Kawah Putih Untuk Jerawat



Belerang Kawah Putih Untuk Jerawat

Belerang Kawah Putih Untuk Jerawat

Belerang Kawah Putih sudah dikenal sejak zaman dahulu dan menjadi salah satu elemen penting bagi kehidupan. Meski baunya tidak enak, manfaat belerang sudah lama dikenal manusia, termasuk dalam bidang kesehatan.

Selama ini, belerang lebih sering digunakan untuk keperluan pertanian. Tanaman memerlukan jumlah belerang yang tidak sedikit untuk menunjang pertumbuhannya. Karena itulah, pupuk sulfat dan fosfat sangat terkenal di kalangan petani.

Tidak hanya bidang pertanian, bidang kesehatan juga mengakui manfaat belerang. Setidaknya ada tiga manfaat belerang yang bisa diandalkan untuk membantu menunjang kesehatan kita.

Untuk Mengatasi Permasalahan pada Kulit

Di dalam dunia farmasi, manfaat belerang sudah lama digunakan untuk mengatasi beberapa masalah kulit. Belerang bisa bertindak sebagai zat keratolitik yang mengelupaskan kulit mati. Fungsi belerang yang lain untuk kulit adalah sebagai pembunuh bakteri, jamur, dan parasit seperti tungau kudis.

Belerang yang digunakan untuk mengobati masalah kulit telah diolah bersama bahan lainnya menjadi berbagai bentuk, di antaranya losion, krim, bubuk, atau sabun. Beberapa masalah kulit, seperti jerawat, kutil, rosacea, dan dermatitis seboroik, bisa diatasi dengan belerang. Selain dengan cara mengelupas sel kulit mati, belerang juga bisa membantu mengatasi jerawat dengan cara menghilangkan penyumbatan pada pori-pori kulit. Penelitian juga menunjukkan bahwa belerang mungkin bermanfaat untuk mengobati psoriasis, meski hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut.

Penggunaan produk berbahan belerang untuk pemakaian luar sebaiknya disertai dengan resep dokter. Kalaupun menggunakan produk yang dijual bebas, pastikan untuk membaca label dan petunjuk pemakaian dengan saksama. Yang tidak kalah penting adalah selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah menggunakan produk berbahan belerang.

Produk untuk pemakaian luar dalam bentuk krim atau losion, tidak boleh dioleskan pada kulit pecah-pecah karena justru bisa memperburuk kondisi yang dialami. Begitu juga dengan beberapa bagian tubuh lain, seperti kelopak mata, bibir, hidung, dan mulut, upayakan jangan sampai terkena produk jenis ini. Jika terdapat ruam atau tanda-tanda alergi lainnya setelah memakai produk berbahan dasar belerang, segera hentikan pemakaian.

Agus Duradjak

Saya dapat membantu Anda sebagai Trip Planner and Event Organizer di Ciwidey .

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama